test

News

Kamis, 21 Maret 2024 22:02 WIB

Polda Metro Bakal Siapkan Pengamanan Pasca Penetapan Pemilu di MK

Editor: Hadi Ismanto

Gedung Mahkamah Konstitusi. (Foto: Dok PMJ)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan menyiagakan personel untuk melakukan pengamanan di Mahkamah Konstitusi (MK) pasca penetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya akan melihat situasi terlebih dahulu sebelum menentukan jumlah personel yang akan ditempatkan.

“Ya, nanti akan dilihat, perkembangan situasi,” ujar Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (21/3/2024).

Ade Ary juga mengutip arahan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto yang mengimbau agar seluruh pihak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Itu harapan kita semua. Apalagi ini momentum bulan suci Ramadhan, mari sama-sama tingkatkan komunikasi, berbuat baik, dan berbuat positif,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi secara nasional baik Presiden dan Wakilnya serta perolehan suara caleg dan juga partai. Seiring dengan pengumuman tersebut, tentu tidak semua pihak dapat menerimanya, terutama dengan tudingan adanya dugaan kecurangan dalam proses Pemilu 2024.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/3/2024) malam menyatakan dengan tegas, siap untuk menghadapi proses gugatan atas sengketa Pemilu 2024 oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan. Ia sudah siap jika memang dalam prosesnya harus ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami juga harus mempersiapkan segala sesuatunya berbagai macam potensi sengketa yang akan dibawa ke Mahkamah Konstitusi sebagai bentuk pertanggungjawaban KPU dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 ini," kata Hasyim Asy'ari.

BERITA TERKAIT