test

News

Selasa, 24 Oktober 2023 18:34 WIB

Usut Korupsi di Kementan, KPK Periksa Ajudan Sekjen Hingga Sekretaris SYL

Editor: Hadi Ismanto

Gedung KPK di kawasan Rasuna Said Kuningan Jakarta. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil tiga orang untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ketiga orang tersebut di antaranya ajudan Sekjen Kementan Denis Gunardi Wibowo, Kasubag TU Persuratan Setjen Kementan Firmanayah, dan Staf Sekretariat Mentan Rininta Octarini.

"Hari ini (24/10) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, KPK tengah mendalami kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian dengan tersangka mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Tiga orang bakal diperiksa di kasus tersebut pada hari ini.

"Hari ini (Rabu, 18/10) bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Ali mengatakan tiga orang yang dipanggil untuk diperiksa hari ini adalah Sekjen Kementan periode 2019-2021 Momon Rusmono, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian periode 2020 sampai sekarang Zulkifli, serta Staf Khusus Menteri Pertanian Imam Mujahidin Fahmid.

BERITA TERKAIT