test

News

Jumat, 29 September 2023 14:43 WIB

Menhub: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diresmikan 2 Oktober 2023

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Presiden Jokowi saat uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Foto: PMJ News/Dok Kemenhub)

PMJ NEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh akan dilakukan pada 2 Oktober 2023 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Menhub Budi Karya dalam acara pembukaan Hub Space di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakuka soft launching.

"Jadi kalau kereta cepat kita akan lakukan launching itu tanggal 2 Oktober. Ini sama seperti LRT, kita lakukannya bertahap hati-hati agar semua berjalan itu dengan baik," ungkap Budi kepada wartawan.

Budi menjelaskan, pada peresmian KCJB itu nantinya akan diumumkan sejumlah keputusan penting. Salah satunya soal logo resminya yang bakal diumumkan oleh Presiden Jokowi.

"Jadi nanti datanglah tanggal 2 Oktober ada beberapa keputusan penting di situ, terutama logo akan diumumkan oleh pak Presiden. Kita sudah tahu Whoosh, Whoosh tetapi Pak Presiden nanti yang kasih tau (logonya)," terangnya.

Adapun soal tarif, Menhub Budi menyatakan nominalnya Rp250 ribu hingga Rp300 ribu. Sementara soal potongan harga, dia menambahkan hal tersebut menjadi kewenangan pihak pengelola.

BERITA TERKAIT