test

Politik

Selasa, 1 Oktober 2019 10:05 WIB

Rini Apresiasi Kerja Sama Indonesia-China

Editor: Redaksi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (foto: PMJ/FIF)

PMJ – Progres konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung terus dikebut agar selesai sesuai target yaitu sudah bisa digunakan di tahun 2021. Girder atau balok layang perdana proyek sudah dipasang pada Senin (30/9/2019).

Prosesi peletakan girder pertama dilaksanakan di casting yard 1 proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, yang ada di sisi KM26 Tol Jakarta-Cikampek. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hadir dalam prosesi pemasangan balok perdana tersebut.

"Termasuk partnership dari Tiongkok. Ini semua tidak bisa terjadi kalau tidak ada saling kepercayaan," kata Rini saat acara pemasangan girder perdana kereta cepat di sisi KM26 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (30/9/2019) kemarin.

Rini memngucapkan terima kasih kepada Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Republik Indonesia Xiao Qian. "Tidak terlepas kerja kerasnya Pak Dubes sejak datang. Bawa catatan (memberitahu), ini belum lho Bu. Kalau tidak saya juga lupa. Sering kali kalau anak buah saya sendiri suka takut ngasih tahu kalau ada yang belum selesai," jelasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT