test

News

Jumat, 11 Agustus 2023 16:21 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Setuju Tarif Transjakarta Bandara Soetta Rp5.000

Editor: Hadi Ismanto

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat memberikan ketrangan. (Foto: PMJ News/Instagram @herubudihartono)

PMJ NEWS - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyetujui usulan tarif Transjakarta yang melayani rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta sebesar Rp5.000.

"Iya setuju, Dinas Perhubungan DKI juga sudah melapor," ujar Heru Budi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Kendati begitu, Heru Budi menjelaskan pihaknya masih akan mengusulkan besaran tarif ini kepada DPRD DKI Jakarta untuk memberikan persetujuan lebih lanjut.

"Sesuai aturan kita minta izin DPRD, apakah bisa disetujui atau tidak," tambahnya, seperti dikutip dari Antara.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta masih membahas rekomendasi Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) yang merekomendasikan tarif layanan Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta sebesar Rp5.000.

"Hari ini sudah terbit rekomendasi DTKJ, diusulkan itu Rp5.000. Tentu ini akan kami bahas di tingkat provinsi setelah kami terima usulan dari DTKJ," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).

Lebih lanjut Syafrin mengatakan, tarif sebesar Rp5 ribu merupakan nilai yang didapat setelah adanya pemotongan subsidi tiket atau public service obligation (PSO). Apabila tak ada PSO, tarif bisa mencapai Rp12 ribu.

"Tentu ada subsidi. Tarif keekonomiannya Rp12 ribu. Artinya, selisih itu diusulkan subsidi Pemprov DKI," ucapnya.

BERITA TERKAIT