test

News

Senin, 10 Oktober 2022 13:43 WIB

Jokowi ke Pj Gubernur DKI: Masalah Macet dan Banjir Harus Ada Progres

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui sidang Tim Penilai Akhir menunjuk Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Kepala Negara mengaku sudah mengenal sosok Heru.

"Saya kan sudah kenal Pak Heru lama sekali, sejak jadi apa Wali Kota di DKI, kemudian waktu memegang badan keuangan," ujar Jokowi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Jokowi menegaskan dirinya sangat mengenal sosok Heru Budi Hartono. "Saya tahu betul rekam jejak cara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semuanya. Dan komunikasinya sangat baik dengan siapapun," ucapnya

Pada kesempatan yang sama, Jokowi pun berharap akan ada percepatan penyelesaian berbagai masalah di DKI Jakarta dengan ditunjuknya Heru Budi Hartono untuk memimpin ibu kota.

Dia juga berpesan agar Heru menyelesaikan persoalan utama di DKI Jakarta di antaranya masalah kemacetan dan juga banjir, serta terkait dengan tata ruang kota.

"Kemarin saya sudah sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan utama di DKI Jakarta. Macet, banjir, harus ada progress perkembangan yang signifikan. Kemudian yang ketiga hal yang berkaitan dengan tata ruang, itu saja," tukasnya.

BERITA TERKAIT