test

News

Jumat, 21 Oktober 2022 06:03 WIB

Atasi Kemacetan, Dishub DKI Kaji Wacana Pengurangan U-turn dan One Way

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. (Foto: PMJ News/Instagram Dishub DKI).

PMJ NEWS - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mewacanakan pengurangan U-turn hingga one way. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan di ruas jalan Ibu Kota.

Sejalan dengan wacana tersebut, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengatakan pihaknya sedang melakukan kajian yang hasilnya akan disampaikan kepada Polda Metro Jaya.

"Saat ini sedang kami lakukan kajian. Tentu setelah kajian, kami akan laporkan ke beliau (Heru Budi) terkait manajemen rekayasa lalu lintas secara keseluruhan," jelas Syafrin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/10/2022).

Syafrin berharap dengan pengurangan U-turn hingga one way dapat mengurangi kemacetan Jakarta. Dia menilai putaran balik berpengaruh terhadap kepadatan lalu lintas.

"Tujuannya adalah bagaimana titik kemacetan atau kepadatan lalu lintas yang disebabkan oleh putar balik itu bisa kami minimalisir," tuturnya.

Lebih lanjut Syafrin mengatakan, jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mendukung penuh terkait wacana tersebut.

"Tentu Pak Dirlantas (Polda Metro) mendukung untuk kajian komprehensif yang dilakukan nantinya," tukasnya.

BERITA TERKAIT