test

News

Sabtu, 11 Februari 2023 15:56 WIB

Minta Bhabinkamtibmas Dekati Masyarakat, Kapolda Metro: Jangan Pilih Kasih

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghadiri kegiatan Guyub Ketua Rukun Warga se-Jakarta Utara. (Foto:PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya di lingkungan RW.

Pernyataan itu disampaikan Fadil Imran saat menghadiri kegiatan Guyub Ketua Rukun Warga se-Jakarta Utara bersama PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto di Ecovention Ecopark Ancol, Sabtu (11/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Fadil meminta kepada ketua RW yang hadir untuk mengizinkan anggota Bhabinkamtibmas menempati pos RW.

"Untuk Bapak dan Ibu RW, izinkan Bhabinkamtibmas berkantor di kantor RW, kita tahu karena mereka enggak ada kantornya,” ujar Fadil di Ecovention Ecopark Ancol, Sabtu (11/2/2023).

Lebih lanjut, Fadil juga mengingatkan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk adil dalam mengunjungi RW dan tidak pilih-pilih lokasi. “Ini kelakuan-kelakuan Bhabin ini kadang-kadang milih kasih sama RW. Gak boleh. Sama semuanya, dikunjungi,” ucap Fadil.

“Jadi kalau di situ ada 10 RW, seluruhnya datangi. Jangan pilih kasih,” tambahnya.

Ditambahkan Fadil, RW menjadi tempat yang tepat untuk mewakili lokasi penampungan aspirasi dan mencari solusi bersama di lapisan masyarakat

“Jadi RW ini betul-betul menjadi pusatnya komunitas yang terkecil. Supaya setiap masalah bisa kita ketahui, untuk membenahi segala macam persoalan yang ada,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT