test

News

Jumat, 14 April 2023 15:41 WIB

Polisi Imbau Warga Tangsel Melapor ke RT-RW Sebelum Berangkat Mudik

Editor: Hadi Ismanto

Masyarakat yang mulai memadati terminal untuk mudik lebaran. (Foto: PMJ News/TMC Polda Metro Jaya)

PMJ NEWS - Polres Tangerang Selatan mengimbau kepada masyarakat Tangsel yang ingin mudik dan meninggalkan rumahnya memberitahukan kepada tetangga, pengurus RT atau RW.

"Kita mengimbau kepada warga masyarakat yang akan mudik untuk bisa memberikan informasi kepada tetangga, RT dan RW terdekat ataupun kepada kantor polisi terdekat," ungkap Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih dalam keterangannya, Jumat (14/4/2023).

Dengan begitu, lanjut dia, rumah-rumah yang ditinggal penghuni akan dipantau oleh polisi di lingkungan RW dan Bhabinkamtibmas yang akan berkoordinasi ke pihak RT atau RW.

"Untuk dilakukan patoli dan pemantaun rumah-rumah yang kosong ditinggal mudik pemiliknya," ujarnya.

Lebih lanjut Galih mengatakan, dengan diinformasikan ke tetangga sekitar tentunya warga dapat turut membantu pengamanan. Jika ada hal mencurigakan, dia mempersilakan warga untuk melakukan pengecekan.

"Misalnya kalau kita tahu rumah itu kosong, ada bunyi kletak-kletuk, ya itu wajib kita curiga dan datangi," ucapnya.

Galih juga menjelaskan, kepolisian akan meningkatkan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan selama momen mudik Lebaran. Harapannya, warga bisa tenang meninggalkan rumahnya.

"Kami, Polres Tangsel dan polsek jajaran akan meningkatkan patroli untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dilingkungan di momen mudik lebaran," tukasnya.

BERITA TERKAIT