test

Hukrim

Minggu, 9 Agustus 2020 14:02 WIB

Diduga Sebar Hoax, Polisi Periksa Musisi Anji Besok

Editor: Ferro Maulana

Hadi Pranoto dan Anji yang kontroversi. (Foto ; PMJ/Instagram).

PMJ - Polda Metro Jaya siap melakukan pemeriksaan terhadap YouTuber sekaligus musisi yakni, Anji pada Senin (10/8/2020). Polisi pun membeberkan alasan memanggil terlebih dahulu Anji.

"Makanya kita akan memanggil dulu di sini pemilik akun daripada dunia manji, baru setelah itu saksi HP sendiri," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Minggu (9/8/2020).

Kombes Yusri kembali menuturkan, laporannya itu, Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mempersalahkan soal penyebaran berita bohong (hoax) dalam konten YouTube Anji yang meawawancarai Hadi Pranoto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto ; PMJ/Fjr).

Terkait perihal itu pihak kepolisian akan memanggil Anji terlebih dahulu untuk diperiksa sebagai pemilik akun YouTube yang mewawancarai Hadi Pranoto tersebut.

"Yang terlapor di sini kan adanya penyebaran dari akun youtube duniamanji yang berisi wawancara yang bersangkutan terhadap HP," ujar Yusri.

Untuk diketahui, musisi Anji dan Hadi Pranoto resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait video soal klaim Hadi menemukan ‘obat Corona’.

Laporan polisi itu tercantum pada nomor LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ dengan pelapor atas nama Muannas sendiri dan terlapor atas nama Hadi Pranoto dan pemilik akun YouTube Duniamanji. Untuk pasal yang dilaporkan yakni terkait tindak pidana bidang ITE atau menyebarkan. (Fjr/ Fer).

BERITA TERKAIT