test

Entertainment

Jumat, 7 Agustus 2020 10:45 WIB

What? Ternyata Anji Tak Kenal Hadi Pranoto

Editor: Fitriawan Ginting

Anji ex vokalis Drive. (Foto : PMJ/IG Anji).

PMJ- Kasus dugaan informasi sesat atau hoax terkait temuan obat Covid-19 yang melibatkan musisi Anji dan pria bernama Hadi Pranoto sudah naik ke penyidikan di Polda Metro Jaya. Pemanggilan dan pemeriksaan pelapor Muannas telah dilakukan. Dua saksi ahli segera dimintai keterangan. Termasuk juga terlapor yang akan dipanggil pecan depan.

Anji langsung memposting kekeliruannya dan permintaan maaf atas kegaduhan yang timbul dari apa yang ditayangkan di Channel YouTubenya Duniamanji. Ia menceriotakan detail awalnya bertemu sampai mewawancarai Hadi Pranoto.

Anji saat berbincang dengan pria yang mengaku profesor. (Foto : PMJ/YouTube Anji).

"Saya Anji, ingin meminta maaf kepada semua pihak karena kegaduhan yang terjadi. Perihal tersebut saya akan jelaskan beberapa hal. Pertama, saya belum mengenal Bapak Hadi Pranoto sebelumnya," terang Anji di video klarifikasi akun YouTubenya, Kamis (6/8/2020).

"Jadi pada tanggal 29 Juli 2020 saya datang ke Pulau Tegal Mas untuk melihat lahan saya yang ada di sana, yang itu tertera di highlight Insta Story saya yang berjudul Tegal Mas. Kebetulan di saat itu ada acara yang dihadiri oleh Pak Hadi pranoto, dan juga di sana, usai makan siang, saya lihat Pak Hadi Pranoto diwawancarai oleh beberapa media, salah satunya Lampung Post," sambung Anji.

Setelah itu, pelantun lagu “Dia” ini mencari berita terkait sosok Hadi Pranoto. Sampai akhirnya Anji mengaku tertarik untuk mewawancarainya seputar Covid-19. Ia berharap, kebaikan tentang adanya obat herbal yang diklaim Hadi Pranoto bisa melewati virus Corona di Indonesia bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Konten YouTube Anji dengan Pembicara Hadi Pranoto yang kini jadi masalah. (Foto ; PMJ/YouTube Anji).

"Lalu hal lainnya saya tidak pernah berniat menyinggung dunia kedokteran dan tenaga kesehatan. Seperti yang saya sebutkan di atas, saya sebagai warga negara Indonesia, saya merasa ada harapan untuk melewati pandemi ini dari beberapa harapan yang disampaikan oleh Hadi Pranoto," urainya.

"Apalagi dia juga bilang bahwa dia tidak akan memperjualbelikan herbal temuannya dan memberikan herbal secara gratis kepada masyarakat," lanjut Anji.

Dan sampai akhirnya, pernyataan Hadi Pranoto banyak dikritisi oleh berbagai pihak. Pernyataan Hadi Pranoto dinilai tidak valid. Anji pun kaget dengan kabar itu.

"Saya terkejut ketika mendapatkan informasi bahwa beberapa hal yang berkaitan dengan Bapak Hadi Pranoto dan pernyataan pernyataannya ternyata tidak valid," tandas Anji. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT