test

News

Kamis, 13 Juli 2023 21:03 WIB

Polri Peduli Lingkungan, Polrestro Tangkot Bersihkan Sampah di Pasar Anyar

Editor: Hadi Ismanto

Personel Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/TGR bersama masyarakat melaksanakan bersih-bersih sampah yang ada di Pasar Anyar. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Ratusan personel gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/TGR bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih sampah yang ada di Pasar Anyar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kamis, (13/7/2023) pagi.

Kegiatan yang mengambil tema 'Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri' ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan. Terlebih pasar merupakan lokasi aktivitas yang banyak menimbulkan sampah, dengan

"Gotong royong adalah budaya bangsa Indonesia, kebersihan adalah sebagian dari iman, maka untuk membersihkan sampah yang ada di kawasan pasar anyar ini penting dilakukan," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi di lokasi.

"Kita bersihkan secara serentak melibatkan semua lapisan masyarakat, baik itu aktivis, pemuda dan tokoh masyarakat," sambungnya.

Zain menjelaskan, kegiatan melibatkan 160 personel gabungan terdiri yang dari 100 personel Polresro Tangerang Kota, 10 personel Kodim 0506/TGR, 16 petugas PUPR dan 20 Personel Satpol PP, 10 anggota DPD KNPI Kota Tangerang serta 4 anggota Pokdarkamtibmas.

"Semoga kegiatan itu terus berkelanjutan tentunya dengan melibatkan pemerintah daerah dan TNI, dan dilaksanakan oleh seluruh wilayah dilingkungan baik itu tingkat RT, RW, kelurahan dan kecamatan," tuturnya.

"Polri berharap dengan lingkungan yang bersih masyakarat sehat dan nyaman dalam beraktivitas," imbuhnya.

BERITA TERKAIT