test

News

Kamis, 13 Juli 2023 12:03 WIB

Rumah Mertua Tersangka Andhi Pramono Digeledah KPK

Editor: Fitriawan Ginting

Tim KPK lakukan penyelidikan. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News)

PMJ NEWS - Penggeledahan di lakukan Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah keluarga mantan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono di Batam, Kepri. Diketahui, rumah tersebut merupakan tempat tinggal mertuanya.

"KPK sudah selesai menggeledah satu lokasi di wilayah Batam yang merupakan rumah kediaman mertua tersangka AP," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (13/7/2023).

Penyidik melakukan penggeledahan pada Rabu (12/7) kemarin. Ini dilakukan berkaitan dengan kasus gratifikasi dan pencucian uang yang menjerat Andhi Pramono sebagai tersangka.

Dari penggeledahan tersebut, ditemukan dokumen transaksi keuangan milik Andhi Pramono. Tersangka Adhi diduga sengaja menyembunyikan dokumen itu di rumah mertuanya.

"Ditemukan dan diamankan berbagai dokumen transaksi keuangan yang diduga sengaja disimpan dan disembunyikan tersangka AP di tempat tersebut," terang Ali.

Penggeledahan di rumah mertua Andhi Pramono merupakan lokasi kedua yang digeledah tim penyidik di Batam. Sejumlah aset milik Andhi Pramono pun telah disita KPK. Sejauh ini nilai aset yang disita mencapai Rp 50 miliar.


BERITA TERKAIT