test

News

Kamis, 22 Juni 2023 15:43 WIB

Cegah Tawuran, Polda Metro Bina 30 Remaja Agar Cinta Tanah Air

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengamankan sejumlah remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran. (Foto: PMJ News/Dok Polrestro Tangkot)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya memberikan pembinaan terhadap 30 remaja agar lebih cinta Tanah Air. Langkah ini sebagai upaya untuk menanggulangi kenakalan remaja, termasuk tawuran yang kerap terjadi si sejumlah wilayah hukumnya.

"Hari ini Polda Metro melakukan pelatihan kepada 30 orang remaja atas permintaan dari Polsek Tambora," ujar Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo dalam keterangannya, Kamis (22/6/2023).

"Kami melakukan perubahan mindset dengan penguatan cinta Tanah Air Indonesia melalui penguatan karakter yang dijiwai jati diri Bangsa Indonesia," sambungnya.

Pelatihan 30 remaja dari wilayah Polsek Tambora ini, lanjut Langgeng, sebagai langkah awah dan akan terus berlanjut dengan remaja dari Polsek lain di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Metode pelatihan menggunakan metode dialogis dengan memberikan energi positif kepada para remaja untuk mewujudkan cita-citanya. Kami mengerahkan mereka untuk menjadi SDM unggul Indonesia emas tahun 2045 yang mencintai tanah airnya," terangnya.

Dia berharap output dari pelatihan ini adalah tumbuhnya rasa cinta Tanah Air yang berasal dari kesadaran dalam diri para remaja ini. Mereka diharapkan dapat mengimplementasikan hasil dari pelatihan ini dengan cara mentaati aturan.

"Kami harapkan melalui short course ini mereka dapat menjadi sahabat polisi yang berkarakter cinta Tanah Air dalam menebar kebaikan di wilayah Tambora," tukasnya.

BERITA TERKAIT