test

Olahraga

Rabu, 24 Mei 2023 22:01 WIB

Ketum PSSI: Indonesia Hadapi Argentina Jadi Laga Bersejarah

Editor: Ferro Maulana

Ketum PSSI dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS -  Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menilai pertandingan uji coba Timnas Indonesia menghadapi Argentina bakal menjadi laga bersejarah bagi pasukan Merah Putih.  

Hal itu disebabkan, untuk kali pertama timnas menghadapi negara berperingkat 1 FIFA.

Erick pun berharap, semua pemain, termasuk pelatih harus memanfaatkan momen langka tersebut untuk meningkatkan skill, mental, dan strategi bertanding melawan tim dengan nama besar.

"Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia,” tutur Erick di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

“Garuda harus terbang lebih tinggi. Karena melihat di Sea Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan,” ujarnya.

“Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya," tambahnya.

Berkenaan agenda FIFA Match Day yang akan dijalani timnas pada bulan Juni, Erick menyatakan sebelum melawan Argentina, timnas Garuda akan ditantang Palestina.

La Albiceleste, julukan bagi Argentina, menjadi negara berperingkat rangking FIFA paling tinggi yang siap beruji coba dengan timnas Merah Putih.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia pernah menjalani uji coba melawan Uruguay yang kini menempati peringkat 16 FIFA di tahun 2011, Belanda (16 FIFA) di tahun 2013, dan Kamerun (42 FIFA) pada 2015.

 

 

 

BERITA TERKAIT