test

Olahraga

Minggu, 27 November 2022 08:26 WIB

Dua Gol ke Gawang Meksiko, Asa Argentina Lolos dari Fase Grup Terbuka

Editor: Ferro Maulana

Argentina 2-0 Meksiko. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Laga seru sarat gengsi terjadi antara Argentina menghadapi Meksiko dimana pertandingan pada akhirnya dimenangkan oleh Tim Tango dengan dua gol tanpa balas.

Keduanya bertemu di Lusail Stadium pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Pertandingan berjalan seru di awal, yang mana Meksiko menekan Argentina dengan permainan agresif yang cukup membuat pasukan Lionel Messi itu kewalahan.

Beruntung, pertahanan Argentina cukup solid dengan adanya Lisandro Martinez di lini belakang. Ia sempat menyapu bersih umpan silang yang berbahaya dari Alexis Sanchez.

Meski begitu, Timnas Meksiko sempat menekan lagi di menit ke 11 dengan serangan Hector Herrera yang gagal mencetak gol.

Argentina baru menguasai keadaan setelah memasuki menit ke 35an ke atas. Di menit ke 40, Messi dan Angel Di Maria diteruskan Lautaro Martinez memberikan serangan mengancam yang sayangnya tak membuahkan gol.

Babak pertama diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Berlanjut babak kedua, Argentina mulai menaikan intensitas serangan mereka.

Beberapa serangan cukup mengancam Meksiko sampai akhirnya pada menit ke 64, yang ditunggu tunggu oleh skuat Argentina terjadi dimana mereka berhasil membobol gawang Meksiko untuk yang pertama kalinya.

Gol itu dilesakkan Lionel Messi dengan umpan dari Angel di Maria. Gol yang membuat mereka unggul 1-0 atas Meksiko membuat Argentina bermain dengan lebih percaya diri lagi dan semakin menekan Meksiko di sepanjang babak kedua ini.

Terbukti pasca beberapa kali serangan tajam dari Argentina, skuat mereka berhasil membobol lini pertahanan Argentina lagi.

Kali ini Lionel Messi memberikan umpan kepada Enzo Fernandez memastikan skuat mereka unggul atas Meksiko 2-0 di menit ke 87.

 Pertarungan berjalan cukup sengit sampai akhir laga, dan tak ada tambahan gol baik dari Meksiko maupun Argentina.

Pada akhirnya Argentina kini menjadi pemenang dan mendapatkan poin penuh dengan menaklukkan Meksiko 2-0.

BERITA TERKAIT