test

Olahraga

Minggu, 27 Februari 2022 08:08 WIB

Invasi ke Ukraina, Polandia Tolak Hadapi Rusia di Kualifikasi Piala Dunia

Editor: Ferro Maulana

Timnas Polandia. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Timnas Polandia dijadwalkan akan bertemu dengan Timnas Rusia di Bulan Maret mendatang untuk memperebutkan satu tiket menuju Piala Dunia Qatar 2022. 

Namun, ketengangan yang melibatkan Rusia menyebabkan Polandia memilih tak ambil bagian.

Federasi Sepakbola Polandi (PZPN) menerangkan, pihaknya menolak memainkan laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Rusia. 

Hal itu adalah dampak dari penyerangan yang dilakukan oleh Rusia teehadap Ukraina saat ini. 

Duel antara Rusia melawan Polandia ini dijadwalkan berlangsung, pada Kamis (24/3/2022) mendatang di Kota Moskow. 

Pemenang dalam laga tersebut, nantinya bakal bertemu dengan Republik Ceko di babak akhir playoff Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Tetapi lantaran agresi Rusia di Ukraina, Polandia menolak untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. 

Keputusan itu disampaikan oleh kepala Federasi Sepakbola Polandia, Cezary Kulesza lewat cuitannya melalui media sosial Twitter.

“Tak ada kata-kata lagi, waktunya untuk bertindak! Karena eskalasi agresi Rusia terhadap Ukraina, Timnas Polandia tidak berniat untuk memainkan laga play-off melawan Polandia dan Rusia,” cuit Cezary.

“Ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat. Kami sedang dalam pembicaraan dengan federasi Swedia dan Republik Ceko untuk mempresentasikan posisi bersama kepada FIFA," jelasnya. 

Pihak FIFA sendiri melalui, sang Presiden, Gianni Infanantino mengungkapkan pihaknya telah melakukan rapat Hari Kamis waktu setempat untuk membahas yang akan terjadi di Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami terus memantau situasi. Kami akan memperbarui informasi kualifikasi Piala Dunia segera," terangnya. 

"FIFA dapat mengambil keputusan segera setelah diperlukan,” tandas Infantino, Kamis (24/2/2022) lalu, melansir situs Goal.

BERITA TERKAIT