test

Olahraga

Minggu, 11 Juli 2021 10:17 WIB

Menang Tipis Atas Brasil, Timnas Argentina Rebut Trofi Copa America 2021

Editor: Ferro Maulana

Selebrasi para pemain Argentina Lionel Messi vs pemain Brazil Neymar. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Timnas Argentina akhirnya mampu merebut trofi Copa America 2021 setelah menaklukkan juara bertahan Brasil 1-0 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Kemenangan Argentina itu ditentukan melalui gol Angel di Maria.

Tentu ini merupakan gelar Copa America pertama bagi Tim Tango sejak terakhir kali diraih tahun 1993.

Di samping itu gelar ini juga menjadi yang pertama diraih Lionel Messi bersama Timnas Argentina.

Kemenangan diraih Argentina dengan susah payah. Duel sengit babak pertama berjalan keras. Tak banyak terjadi peluang yang dibuat kedua tim sepanjang 45 menit pertama.

Selebrasi para pemain Argentina. (Foto: Dok Net)
Selebrasi para pemain Argentina. (Foto: Dok Net)

Brasil yang unggul tipis dalam penguasaan bola membuka ancaman pertama di menit 12 ketika Richarlison membalas umpan balik ke Neymar di dalam kotak penalti, tetapi sang striker melihat usahanya pada tendangan setengah voli diblok kiper Otamendi.

Argentina yang mendapatkan peluang pertama mampu dimaksimalkan menjadi gol di menit 23. Melalui serangan cepat, bek Rodrigo De Paul memberikan umpan jauh ke De Maria di sisi kanan.

Dengan cepat pemain PSG itu merangsek sampai area penalti dan melakukan tendangan bola chip yang mampu melewati hadangan kiper Ederson. Skor 1-0 untuk Argentina.

Di Maria nyaris melesakkan gol kedua di menit 28 saat tendangannya dari dekat area penalti masih membentur bek Brasil.

Empat menit kemudian aksi Messi menggiring bola dari lapangan tengah sampai mendekati area penalti. Namun sayang, tembakannya masih melebar tipis dari gawang Brasil.

Tekanan digencarkan Brasil di menit-menit akhir. Namun sampai babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Brasil yang tertinggal menekan pertahanan Argentina sejak menit awal babak kedua. Dua peluang didapat Brasil saat Richarlison menerima umpan lambung dan berhasil menjebol gawang Argentina di menit 52.

Kurang beruntung, hakim haris mengangkat bendera pertanda Richarlison sudah berada di posisi offside sehingga gol dianulir.

Satu menit berselang Richarlion kembali menebar ancaman. Tetapi tendangan kerasnya dari sisi kiri berhasil diblok kiper Martinez.

Pertarungan makin sengit jelang berakhir. Menit 89 Messi mendapatkan peluang dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayangnya, dia terpeleset sehingga bola mampu dibuang kiper Ederson.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Susunan Pemain

Argentina (4-4-2) XI: E Martinez, Montiel, Romero, Otamendi, Acuna, Di Maria, De Paul, Paredes, Lo Celso, Messi, Lautaro Martinez

Brasil (4-3-3) XI: Ederson, Danilo, Renan Lodi, Marquinhos, Thoago Silva, Lucas Paqueta, Casemiro, Fred, Everton, Neymar, Richarlison

BERITA TERKAIT