test

News

Selasa, 23 Mei 2023 19:33 WIB

Usut Korupsi Bansos Beras, KPK Geledah Kantor Kemensos

Editor: Hadi Ismanto

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat memberikan keterangan pers. (PMJ News/YouTube KPK RI)

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledahan di kantor Kementerian Sosial (Kemensos) terkait penyidikan kasus korupsi bantuan sosial (bansos) beras. Penggeledahan ini dilakukan pada Selasa (23/5/2023).

"Benar, ada kegiatan dimaksud (penggeledahan di kantor Kemensos)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan.

Kendati begitu, Ali belum bisa menjelaskan lebih lanjut lokasi persis ruang yang digeledah dan barang bukti yang disita penyidik dalam penggeledahan tersebut.

Dia hanya mengungkapkan penjelasan lebih lanjut terkait pelaksanaan penggeledahan di kantor Kemensos akan disampaikan saat kegiatan telah selesai.

Sebagai informasi, KPK tengah menyidik kasus korupsi penyaluran beras bansos yang ditujukan untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan tahun 2020-2021 di Kementerian Sosial.

Dalam kasus ini, enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka. KPK juga telah melakukan pencehagan ke luar negeri kepada para tersangka.

"Benar, sebagai rangkaian dari proses dan kebutuhan penyidikan, KPK mengajukan tindakan cegah agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri ke Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI," jelas Ali pada Rabu (15/3/2023) lalu.

BERITA TERKAIT