test

News

Kamis, 18 Mei 2023 09:06 WIB

Buka Pelatihan Petugas PJR, Korlantas Polri Tekankan Atitude Berpatroli

Editor: Hadi Ismanto

Korlantas Polri menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Petugas PJR dan Pendidik/Instruktur Polri Tahun Anggaran 2023. (Foto: PMJ News/Don NTMC)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Petugas PJR dan Pendidik/Instruktur Polri Tahun Anggaran 2023 di Gedung Pusdik Lalu Lintas, Rabu (17/5/2023).

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menekankan pentingnya sertfikasi ini karena petugas-petugas yang nantinya akan diterjunkan harus mempunyai kompetensi ilmu dan pengetahuan.

"Kita ini harus mempunyai kompetensi, mempunyai ilmu pengetahuan, skillnya harus kompeten, kemudian yang penting attitudenya," ungkap Aan Suhanan dalam sambutan saat membuka pelatihan.

"Attitude juga harus berperilaku yang baik sebagai petugas Polri, dan humanis tetapi tetap tegas," sambungnya.

Dirgakkum Korlantas Polri menambahkan, petugas Patroli Jalan Raya juga harus memahami regulasi yang mengatur peraturan perundang-undangan, ilmu pengetahuan tentang lalu lintas, dan keterampilan.

“Saya yakin petugas-petugas sertifikasi ini petugas yang berpengalaman,” ujarnya.

"Tentunya keterampilan pengaturan pelaksanaan patroli ini petugas-petugas mumpuni attitude yang baik perilaku yang baik, bagaimana cara menghadapi para pelanggar tetap senyum tetap humanis," imbuhnya.

Dengan adanya sertifikasi ini diharapkan para peserta nantinya bisa memberikan ilmunya kepada teman-teman yang ada di lapangan ataupun di wilayah masing-masing dalam mengimplementasikan kegiatan patroli jalan raya.

BERITA TERKAIT