test

News

Kamis, 29 Desember 2022 14:03 WIB

Polri Akan Evaluasi Operasi Damai Cartenz Tahun 2022 di Papua

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Pelaksanaan masa Operasi Damai Cartenz Tahun 2022 di Papua akan segera berakhir pada hari Sabtu (31/12/2022) lusa.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Polri masih dalam proses evaluasi terkait pelaksanaan guna menentukan kelanjutan Operasi tersebut.

“Kita akan evaluasi, setiap operasi prinsipnya ada evaluasi, nanti hasil operasi itu akan kita sampaikan,” ujar Ramadhan kepada wartawan, dikutip Kamis (29/12/2022).

“Kemudian bila ada kendala, nanti juga akan kita evaluasi. Tentu tujuan evaluasi tersebut akan kita perbaiki agar ke depannya operasi ini lebih baik lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ramadhan menjelaskan apabila proses evaluasi sudah selesai, Polri akan mengambil keputusan terkait kelanjutan Operasi Cartenz. Jika kemudian operasi diputuskan berakhir, personel yang bertugas dalam Operasi tersebut akan kembali ke satuannya masing-masing.

“Setiap operasi, prinsipnya ada evaluasi. Damai Cartenz berakhir, dan personel tentu akan kembali ke satuannya masing-masing,” ucap Ramadhan.

“Nanti dari Sops (Staf Asisten Operasi) Mabes Polri akan melakukan evaluasi, apakah ini akan diperpanjang atau tidak akan kita sampaikan,” jelasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Operasi Damai Cartenz di wilayah hukum Papua dimulai pada 17 Januari 2022 hingga 31 Desember 2022 dengan melibatkan sebanyak 1.925 personel yang terdiri atas 1.824 personel Polri, di mana 524 personel Polda Papua, dan 101 personel TNI.

BERITA TERKAIT