Hukrim

Sabtu, 14 November 2020 11:04 WIB

Polri Belum Pastikan Jumhur Hidayat Positif Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono saat memberikan keterangan. (Foto ; PMJ/Fjr).

PMJ - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono menyebur belum mendapat informasi terkait tahanan yang menghuni sel Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Bareskrim Polri ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pernyataan ini disampaikannya menyusul kabar salah satu tahanan yakni anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jumhur Hidayat yang dinyatakan positif corona.

"Jadi data yang ada di Bareskrim Polri bahwasanya Rutan Salemba Cabang Bareskrim Polri jumlah tahanannya sebanyak 176. Dua hari yang lalu sudah dilakukan swab tadi kami cek ke Pusdokkes kami belum dapat jawaban," kata Awi di Bareskrim Polri, Jumat (13/11/2020).

Awi mengakui bahwa ada salah seorang tahanan yang memiliki gejala Covid-19, akan tetapi bukan Jumhur Hidayat. Saat ini tahanan tersebut telah diantar ke RS Polri untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Atas namanya (inisial) IN, yang bersangkutan terlibat kasus narkoba. Nanti bagaimana observasinya (di RS Polri) bagaimana hasil swabnya kami masih menunggu hasilnya," ujarnya.

Terkait kabar yang menyebutkam Jumhur Hidayat Positif Awi mengaku hingga saat ini belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut.

"Kami belum dapat informasi. Tapi yang jelas dari semua ini yang bergejala cuman satu saja ada batuk-batuk sama sesak sehingga di bawa ke RS Polri," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT