test

News

Kamis, 29 Desember 2022 10:41 WIB

Rilis Akhir Tahun, Polri akan Undang KPU dan Bawaslu

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri akan mengundang pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) saat Rilis Akhir Tahun nanti.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, undangan dua pihak tersebut yakni untuk membahas koordinasi pengamanan jelang rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dimulai tahun depan.

“Memasuki tahun politik, makanya KPU bagian dari Pemilu, Bawaslu sebagai pengawas Pemilu, dengan Polri terus bersinergi mengawas seluruh rangkaian jalannya dan tahapan Pemilu agar pesta demokrasi ini berjalan dengan aman, lancar, damai,” ujar Dedi kepada wartawan, dikutip Kamis (29/12/2022).

Selaras dengan pernyataan tersebut, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menambahkan bahwa dalam Rilis Akhir Tahun 2022 nanti akan menyampaikan evaluasi serta capaian kinerja Polri.

“Ya tentu kita semua tahu bahwa ke depan kita akan menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti, nah ini tujuannya untuk semakin meningkatkan sinergi antara KPU, Bawaslu, Polri serta stakeholders lainnya,” ucap Ramadhan.

“Tentu kita acuannya adalah agenda-agenda kegiatan yang ada di KPU kita sesuaikan dengan konsep dan strategi pengamanan-pengamanan yang akan kita lakukan,” jelas Ramadhan.

BERITA TERKAIT