test

News

Selasa, 24 November 2020 15:45 WIB

Wagub DKI Minta Warga Jakarta Libur Panjang Akhir Tahun di Rumah Saja

Editor: Fitriawan Ginting

Wagub DKI Riza Patria. (Foto ; PMJ/Ist).

PMJ- Meningkatnya kasus Covid-19 belakangan ini, diperkirakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza akibat adanya libur panjang beberapa waktu lalu. Karena itu, ia mengimbau agar warga Jakarta memanfaatkan libur panjang akhir tahun nanti di rumah saja atau di Jakarta saja.

"Untuk itu kami meminta kepada semua warga Jakarta, pada libur panjang akhir tahun ini, kami minta kebijakan dan kesadarannya untuk libur panjang tetap berada di Jakarta. Di rumah masing-masing saja," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Selain itu, dia juga meyebutkan bepergian saat berlibur panjang bisa memungkinkan adanya penyebaran Covid-19. Terkait hal itu, dia mengharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kebijakan baru menjelang libur panjang akhir tahun.

"Mudah-mudahan Bapak Presiden akan mengambil satu kebijakan yang baik agar bisa satu kebijakan libur panjang ke depan. Agar bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia, termasuk DKI," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi selama 14 hari ke depan hingga 6 Desember 2020.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT