test

News

Jumat, 10 September 2021 12:05 WIB

Akhir Tahun Ini, Jokowi Targetkan 70% Masyarakat Indonesia Telah Divaksin

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Jokowi di Bantul, Yogyakarta. (Foto: PMJ/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (10/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan kegiatan vaksinasi dapat terus dipercepat dan diperluas di beberapa daerah lainnya di Indonesia. Targetnya sebanyak 70% masyarakat Indonesia telah menerima suntikan vaksin pada akhir tahun ini.

"Kita berharap di akhir tahun bisa lebih dari 70 persen masyarakat yang divaksin," kata Jokowi dalam keterangan persnya, di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jumat (10/9/2021).

Jokowi berbincang dengan warga yang lakukan vaksinasi. (Foto: PMJ/Setpres).
Jokowi berbincang dengan warga yang lakukan vaksinasi. (Foto: PMJ/Setpres).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menjelaskan virus Covid-19 tidak dapat hilang secara menyeluruh. Maka dari itu diperlukan upaya pelindungan diri, salah satunya melalui vaksinasi.

"Virus Corona tidak dapat hilang secara total. Namun cara terbaik yang dapat dilakukan untuk melindungi diri yaitu dengan vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang sampai dengan saat ini telah mengikuti kegiatan vaksinasi. Tak lupa, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai bentuk proteksi diri.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat karena sudah antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Tentunya, vaksinasi dapat memberikan proteksi dan perlindungan untuk kita semua," pungkas Jokowi.

BERITA TERKAIT