test

Hukrim

Selasa, 27 Desember 2022 13:02 WIB

Motor Mogok, Dua Remaja Pelaku Tawuran di Tangerang Ditangkap Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan dua remaja yang hendak kabur usai tawuran dengan kelompok lain di Sepatan, Kabupaten Tangerang. Mereka ditangkap warga saat melintas di Desa Mekar Kondang, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan dua pelaku yang diamankan masing-masing berinisial JMM dan AS. Keduanya ditangkap warga yang resah dengan aksi tawuran.

Warga yang emosi, lanjut Zain, membubarkan para remaja tersebut. Mereka pun menyelamatkan diri masing-masing, namun dua remaja tertinggal karena motor yang digunakan mogok

"Karena motornya mogok, dua remaja ini lari ke perkampungan warga, tepatnya di Desa Mekar Kondang berhasil diamankan oleh sejumlah warga,” ujar Zain Dwi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/12/2022).

Zain menjelaskan, kedua remaja tersebut bukan warga sekitar. Mereka main di daerah Sepatan dari Karawaci. Di Taman Kota Sepatan, para remaja tersebut bertemu dengan lima orang rekannya dan diajak ke Desa Sarakan.

Sesampainya di Desa Sarakan, kata Zain, sudah ada 15 orang lainnya dan mengajak minum miras serta mengkonsumsi obat terlarang. Mereka lalu membuka akun Instagram kelompok lain, dan mengajak tawuran.

"Sambil minum, mereka membuka akun Instagram kelompok mereka bernama Independen 28 Sepatan. Selanjutnya janjian dengan kelompok lain, yakni akun Original Pisangan Cicere Sepatan untuk tawuran," terangnya.

Dia menambahkan, kasus ini masih terus dikembangkan untuk mencari pelaku lainnya yang membawa senjata tajam. Pasalnya, dari kedua remaja yang diamankan tidak ditemukan.

BERITA TERKAIT