test

News

Jumat, 7 Oktober 2022 11:23 WIB

Kementerian Agama Segera Perbaiki Kondisi MTsN 19 Pasca Robohnya Tembok

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Keterangan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS -  Kementerian Agama segera melakukan proses perbaikan atas peristiwa robohnya tembok yang terjadi di MTsN 19 pada Kamis (6/10/2022).

“Jadi kita akan memperbaiki yang lebih safety ya buat anak-anak dan mudah-mudahan dalam waktu sesaat mampu kita kerjakan,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada wartawan, Jumat (7/10/2022).

Menteri yang kerap dipanggil Gus Yaqut itu menyebutkan, selama perbaikan, pihaknya akan berkoordinasi agar siswa-siswi direlokasi sementara ke MAN 11 untuk belajar.

“Kita akan coba bicara teknisnya bagaimana pengaturan dengan MAN 11 agar bangunan ini bisa dengan segera dan kita cari solusinya,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan melobi pemilik tanah di samping MTSN 19 sebagai bagian dari perbaikan lokasi sehingga posisi bangunan bisa lebih baik.

“Mungkin tanah sebelah itu, saya tanya punya siapa, katanya punya provinsi. Nanti kita juga akan urus mudah-mudahan pihak pemprov mau melepas tanahnya sehingga kita bisa dapatkan bangunan dengan posisi yang lebih baik,” jelasnya.

BERITA TERKAIT