test

News

Selasa, 17 November 2020 15:14 WIB

Menag: Indonesia Milik Kita, Tak Boleh Ada Kelompok yang Merasa Hebat

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama, Fachrul Razi (Foto: PMJ News/Instagram @fachrulrazi_official)

PMJ - Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi menegaskan tidak boleh ada kelompok yang merasa hebat di Indonesia. Apalagi unjuk kekuatan dengan tidak menghormati aturan yang ada.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara yang berbhinneka. Keberagaman ini pun layak untuk disyukuri dengan saling menghargai perbedaan dan keragaman, bukan saling cela, apalagi unjuk kekuatan.

"Mari bersyukur atas kebhinekaan kita, dan merawatnya dengan penuh kebahagiaan dan sukacita," ujar Fachrul Razi dalam keterangannya, Selasa (17/11/2020).

"Indonesia milik kita, tidak boleh ada kelompok orang yang merasa hebat lalu unjuk kekuatan dengan tidak menghormati aturan yang ada. Itu bukan gaya masyarakat Indonesia dan bisa merusak sendi kehidupan berbangsa," sambungnya.

Fachrul menuturkan semua agama di Indonesia tidak mengajarkan gaya-gaya yang arogan dan unjuk kekuatan. Semua agama mengajarkan kesantunan dan ahlak terpuji.

"Mari tunjukkan akhlak mulia yang diajarkan setiap agama," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menag juga mengatakan menjadi pemimpin adalah amanah, dan tidak seharusnya melakukan tindakan provokatif. "Ajak umat untuk bersama, bergandengan tangan menjaga NKRI dan kebhinekaan Indonesia," terangnya.

Seberapapun besar jumlah anggota organisasi di negeri ini, lanjut Fachrul, tidak lebih besar dari jumlah penduduk Indonesia. "Jumlah yang ada bukan untuk unjuk kekuatan, tapi untuk dioptimalkan dalam meneguhkan cinta kedamaian dan ketenangan dalam negara NKRI," ungkapnya.

"Jangan teriakkan hal-hal yang memicu sentimen keagamaan dan pemahaman agama. Mari kedepankan keteladanan untuk tegaskan persatuan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT