test

News

Rabu, 18 November 2020 16:50 WIB

Menag: Soal Umrah Ditutup Itu Hanya Hoax

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama, Fachrul Razi (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi membantah kabar mengenai adanya kebijakan penutupan visa umrah untuk jamaah Indonesia oleh Kerajaan Arab Saudi. Penghentian disebut terkait temuan kasus Covid-19.

"Soal umrah ditutup, insya Allah sejauh ini hanya hoax saja," tegas Fachrul saat menggelar rapat dengan DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Pada kesempatan yang sama, Fachrul juga memastikan gelombang kedua jamaah umrah Indonesia akan kembali diberangkatkan. Rencananya, pemberangkatan pada 22 November 2020 mendatang.

"Yang jelas insya Allah tanggal 22 November ini ada masuk gelombang kedua, akan berangkat," ujarnya.

Seperti diketahui, kabar informasi adanya larangan jamaah umroh dari Indonesia beredar belakangan ini. Pemberitaan penutupan visa umroh dari Arab Saudi disebut disebabkan 13 orang jamaah Indonesia terpapar Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memberikan klarifikasi terkait pemberitaan penghentian permohonan visa umrah oleh pemerintah Arab Saudi. Menurut keterangan Kemenlu, penyetopan hanya diperuntukan bagi visa turis.(Hdi)

BERITA TERKAIT