test

News

Jumat, 7 Oktober 2022 09:06 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Robohnya Tembok di MTsN 19 Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Tembok di Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan roboh karena diterjang banjir. (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS - Polisi melakukan penyelidikan pasca robohnya tembok di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan karena diterjang banjir. Bahkan Tim Puslabfor Polri juga diterjunkan untuk mencari penyebab peristiwa ini.

"Iya, dalam olah TKP saat ini identifikasi masih bekerja dan kami akan berkoordinasi dengan Puslabfor," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Kendati begitu, Ade mengakui belum mengetahui penyebab pasti dari robohnya tembok di MTsN tersebut. Menurut dia, pihanya masih fokus evakuasi dan penanganan korban.

"Saat ini kami fokus penanganan korban dulu dan pengamanan aset sekolah," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra mengatakan robohnya tembok sekolah diinformasikan oleh warga akibat terdorong arus banjir. Akibatnya tiga siswa meninggal dunia.

"Air mendorong tembok sehingga roboh dan mengakibatkan korban luka maupun korban meninggal dunia,” kata dia kepada wartawan di lokasi, Kamis (6/10/2022).

Multazam menjelaskan, pihaknya dibantu pihak lain dan juga warga sekitar saling bekerja sama melakukan proses evakuasi. "Kami menyisir barangkali ada korban yang mungkin masih terjebak," ucapnya.

BERITA TERKAIT