test

News

Sabtu, 8 Oktober 2022 17:14 WIB

Olah TKP MTsN 19 Jakarta, Puslabfor Bawa Sampel Tembok yang Roboh

Editor: Hadi Ismanto

Tembok di Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan roboh karena diterjang banjir. (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri melakukan olah TKP tembok roboh di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kepala Urusan Laka Bakar Puslabfor Polri, Kompol Heribertus mengatakan pihaknya mengambil sejumlah sampel tembok yang roboh untuk diuji.

"Di sini kami olah TKP awal dan untuk menguji konstruksi dinding dari lokasi TKP. Jadi kita membawa juga beberapa sampel untuk diuji lagi lebih dalam di lab kami di Puslabfor," ungkap Heribertus di MTsN 19 Jaksel, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Heribertus, Puslabfor menerjunkan tiga anggota. Kendati begitu, Heribertus sejauh ini belum bisa menyampaikan hasil dari olah TKP awal tersebut.

"Dalam proses penyelidikan, tidak bisa kita langsung mengambil kesimpulan apa penyebabnya, awal bagaimana, sampai kita mendapatkan hasil lebih lengkap dari uji lab," tuturnya.

Namun, Heribertus menargetkan uji laboratorium bisa dituntaskan secepatnya. Dia menyebut pihaknya akan memprioritaskan uji sampel tembok MTsN 19 Jakarta.

"Kita prioritaskan untuk perkara ini supaya kita lebih cepat sehingga para penyidik tidak menunggu lama untuk proses penyelidikan," ujarnya.

BERITA TERKAIT