test

News

Rabu, 17 Agustus 2022 12:22 WIB

HUT RI Ke-77, TNI-Polri Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Angkasa

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, TNI-Polri mengibarkan bendera merah putih raksasa dengan menggunakan helikopter. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, formasi gabungan TNI-Polri mengibarkan bendera merah putih raksasa dengan menggunakan helikopter melintasi angkasa Istana Negara, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Formasi gabungan penerbang bendera tersebut tergabung dalam Nusantara Flight, yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Pnb Immanuel Simarmata, alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 2003.

Nusantara flight dengan Giant Flag Formation dilakukan helikopter AH-64 Apache TNI Angkatan Darat, Helikopter AS-565 Panther TNI Angkatan Laut, helikopter EC-725 Caracal dan NAS-332 Super Puma TNI Angkatan Udara, serta helikopter AW-169 Polri.

"Pengibaran bendera raksasa ini merupakan momen bersejarah, karena untuk pertama kalinya dikibarkan oleh helikopter," ujar Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangannya.

Formasi Nusantara flight melambangkan sinergitas antara dua komponen pondasi bangsa yang kokoh dalam menjaga stabilitas keamanan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu TNI dan Polri yang solid, tangguh, dan profesional.

Rangkaian formasi gabungan helikopter Nusantara flight merupakan bukti nyata sinergitas TNI dan Polri di dalam pengabdian tiada henti kepada Ibu Pertiwi.

BERITA TERKAIT