test

News

Kamis, 4 Agustus 2022 17:03 WIB

Dear Traveler, KAI Siapkan 7 Ribu Tiket Promo HUT Kemerdekaan RI ke-77

Editor: Hadi Ismanto

PT KAI Daop 1 Jakarta memprediksi arus balik Lebaran terjadi di Stasuin Gambir dan Pasar Senen. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan promo diskon perjalanan kereta api dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Total ada 7.000 tiket Promo Merdeka yang disediakan.

Pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7-17 Agustus 2022, untuk keberangkatan KA pada 8 - 11 Agustus dan 15 - 17 Agustus 2022. Rincian harganya untuk tiket Kereta Api kelas eksekutif Rp170.000, bisnis hanya Rp77.000, dan ekonomi hanya Rp17.000 untuk beberapa jenis KA.

Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access. Adapun rutenya antara lain Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Malang pp, Purwokerto - Malang pp, Jakarta - Solo pp, Bandung - Surabaya pp, Bandung - Solo pp, Jakarta - Semarang pp, Jakarta - Jombang pp, dan lainnya.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan Promo Merdeka dihadirkan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket murah di momen HUT RI ke-77. Ini juga sesuai tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

"Promo ini kami hadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," ungkap Joni dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA yang sudah terjadwal dengan efektif," sambungnya.

Adapun KA yang promo di antaranya KA Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Brantas, Brawijaya, Fajar Utama Yogya, Gumarang. Kemudian Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Sembrani, Singasari, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, dan Turangga.

Selanjutnya, Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, dan Argo Sindoro. Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Brantas, Fajar Utama Solo, dan Fajar Utama Yogya.

Lalu, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi. Serta, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, Logawa, Kertanegara, dan Bangunkarta.

BERITA TERKAIT