test

Kesehatan

Selasa, 7 Januari 2020 09:04 WIB

Punya Resolusi Jaga Berat Badan, Begini Memulainya..

Editor: Ferro Maulana

Lima kebiasaan buruk saat akhir pekan bisa menaikan berat bandan.(Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Siapa yang punya resolusi menurunkan berat badan di tahun 2020? Jika kamu salah satunya, segeralah berolahraga untuk membentuk tubuh. Tak perlu 'ngotot' ingin cepat tercapai, kamu bisa memulainya dengan step by step.

Seperti dilansir laman BBC, Selasa (7/1/2020), seorang pelatih kebugaran Alice Liveing menyebut keinginan untuk membentuk dan menjaga berat badan kerap terbentur dengan beberapa hal.

1. Berlatih karena ingin terlihat seperti orang lain

Alice mengatakan, kamu perlu berpikir lagi tentang alasan berolahraga. Ia mengimbau agar mulai berpikir bahwa latihan kebugaran dilakukan atas dasar perbaikan kesehatan fisik dan mental atau tujuan jangka panjang lainnya.

2. Membandingkan diri dengan orang lain

Setiap orang, kata Alice, tidak harus membandingkan driinya dengan orang lain apalagi terlebih di dunia maya. Menurut dia, saat ini publik hidup di dunia di mana perbandingan adalah raja.

Ia menyebut dalam kebugaran ada perbedaan besar antara memberi seseorang inspirasi dan membuat orang merasa seperti mereka. Jika alasan latihan hanya agar terlihat seperti seseorang di Instagram maka motivasi itu akan berumur pendek.

3. Mulai latihan ringan di rumah

Biasanya, sebut Alice, jika seseorang kurang percaya diri untuk pergi ke gym maka bisa memulai dari rumah. Lantihan di rumah merupakan tempat yang tepat di mana individu berada di ruang yang aman.

Ia menambahkan, ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan dalam rumah. Dia mengatakan, Anda dapat menemukan kelas yang tepat untuk diri sendiri dan memulai latihan kebugaran.

4. Susun kegiatan saat di pusat kebugaran

Alice mengungkapkan, hal terpenting saat pergi ke gym adalah mengetahui apa yang akan dilakukan disana. Dia mengatakan, jangan sampai Anda tidak mengetahui apa yang ingin dilakukan saat masuk ke dala pusat kebugaran.

Menurutnya, tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menyewa pelatih pribadi jika kurang mampu. Sebagai gantinya kamu bisa browsing untuk melihat video atau tutorial di internet. (Hdi)

BERITA TERKAIT