test

News

Rabu, 6 April 2022 15:05 WIB

Ratusan Warga Datangi Gerai Vaksin Malam Hari di Grogol Petamburan

Editor: Ferro Maulana

243 warga datangi lokasi gerai vaksinasi malam hari di kantor Kelurahan Wijaya Kusuma. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Sebanyak 243 warga mendatangi lokasi gerai vaksinasi malam hari di kantor Kelurahan Wijaya Kusuma Grogol Petamburan Jakarta Barat, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan vaksinasi itu digelar oleh Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar Grogol Petamburan Jakarta Barat yang berlokasi di kantor Kelurahan Wijayakusuma.

"Antusias warga Grogol Petamburan Jakarta Barat sangat tinggi, terbukti dari kami menyediakan stok dosis vaksin sebanyak 200. Namun warga yang mendatangi ada sekitar 243 warga," terang Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram Wibisono saat dikonfirmasi, Rabu (6/4/2022).

Pihaknya bersama Tiga Pilar Grogol Petamburan Jakarta Barat berkolaborasi dengan pihak Puskesmas untuk menyelenggarakan kegiatan percepatan program vaksinasi.

 243 warga datangi lokasi gerai vaksinasi malam hari di kantor Kelurahan Wijaya Kusuma. (Foto: PMJ News).
243 warga datangi lokasi gerai vaksinasi malam hari di kantor Kelurahan Wijaya Kusuma. (Foto: PMJ News).

"Allhamdulillah hasilnya sangat bagus, respon masyarakat sangat tinggi untuk mendatangi lokasi gerai vaksinansi yang telah kami sediakan," tuturnya.

Menurut Kapolsek, hal  ini mengacu pada respon lanjutan dari instruksi pemerintah melalui Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 terkait aturan perjalanan orang dalam negeri

Berdasarkan edaran tersebut, maka masyarakat akan mencari lokasi vaksinasi terdekat jika ingin mudik.

Karena itu, Polres Jakbar khususnya Polsek Tanjung Duren mengawal agar masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan vaksinasi, khususnya vaksinasi penguat (booster).

"Kami memang hari ini sengaja buka malam hari untuk memberikan kemudahan dan percepatan kepada masyarakat yang mungkin di siang hari ada aktivitas kegiatan bekerja," tuturnya.

Dari pemantauan di lokasi, vaksinasi booster malam hari di kantor Kelurahan Wijayakusuma tidak hanya didatangi warga Kecamatan Grogol Petamburan saja, tapi juga warga luar non DKI.

Adapun kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dimulai pada pukul pukul 19.00 wib - 23.00 WIB

"Vaksinasi yang kami sediakan jenis vaksin Astrazeneca, tak hanya melayani vaksinasi booster pihaknya juga melayani vaksinasi baik itu dosis satu maupun dosis dua," tandasnya.

BERITA TERKAIT