Olahraga

Sabtu, 7 November 2020 06:06 WIB

Prediksi Liverpool Kontra City, Momen Persaingan Gelar Juara Terulang

Editor: Ferro Maulana

Liverpool Vs Manchester City. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Mantan kapten Manchester City Richard Dunne begitu optimis bahwa Citizen akan mampu menaklukkan Liverpool yang sedang goyah karena masalah di lini pertahanan mereka.

Duel seru kedua tim bakal tersaji dalam lanjutan Liga Utama Inggris besok Minggu (8/11/2020). Namun, City sendiri saat ini tengah terseok-seok di peringkat sepuluh EPL dengan torehan 11 poin.

Untuk diketahui, City masih menyimpan satu laga dari tim-tim kebanyakan termasuk Liverpool. Mereka hanya tertinggal lima poin dari enam laga yang baru dilakoni.

Tak heran, pertandingan dua tim papan atas ini nantinya dapat menjadi salah satu momen persaingan gelar juara Premier League musim ini. Dunne pun optimis Manchester City mampu memangkas jarak dengan posisi atas dengan kemenangan atas Liverpool.

Bukan tanpa alasan, The Reds saat ini tengah memiliki masalah di sektor pertahanan. Cedera Virgil Van Dijk dan para pelapisnya menjadi situasi yang dapat dimanfaatkan oleh tim asuhan Josep Guardiola itu.

“City membutuhkan kemenangan. Mereka tertinggal beberapa poin di belakang Liverpool dan saya menjagokan mereka untuk bisa menang di akhir pekan ini,” ungkap Dunne.

“Saya rasa mereka dalam kondisi yang baik, Liverpool mempunyai beberapa masalah dalam pertahanan dan saya yakin City bisa memanfaatkannya,” sambungnya.

Dunne pun sepakat jika laga nanti akan menjadi penentu siapa juara musim ini. Hal ini mengingat kekuatan keduanya menjadi tolak ukur juara dalam beberapa musim terakhir.

“Ini laga akbar. Pertandingan ini hampir menentukan juara di akhir musim. Selama beberapa musim terakhir kedua tim jarang mengalami kekalahan sehingga mereka tahu bahwa pentingnya tiga poin dalam pertandingan ini,” tuturnya.

“City berhasil mengalahkan Liverpool 4-0 pada musim lalu tetapi mereka akan tahu itu bukan tim Liverpool yang sebenarnya, saat itu mereka sudah memastikan gelar juara liga,” jelasnya.

Pertahanan memang menjadi momok bagi Liverpool musim ini. Memang mereka menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak kedua setelah Tottenham Hotspur dengan 17 gol.

Namun fakta kebobolan 15 gol membuat mereka menjadi tim dengan jumlah kemasukan gol terbanyak setelah tim peringkat 18, West Brom. (Sky Sport/ Fer).

BERITA TERKAIT