test

Olahraga

Selasa, 8 September 2020 08:00 WIB

Dua Punggawa Manchester City Positif Covid-19, Siapa?

Editor: Ferro Maulana

Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Sepasang punggawa Manchester City, Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez dikabarkan positif Covid-19. Hal itu disampaikan situs resmi klub pada Senin (7/9/2020) waktu setempat.

Keduanya dilaporkan tak menunjukan gejala apapun dan diwajibkan melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan.

“Manchester City mengonfirmasi bahwa Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte sudah melakukan tes dan keduanya positif Covid-19," tulis situs resmi City.

"Mereka saat ini sedang menjalani periode isolasi diri sesuai dengan kebijakan Liga Utama Inggris dan protokol Pemerintah Inggris menyoal karantina. Keduanya tanpa gejala. Semua orang di klub mendoakan Riyad dan Aymeric cepat sembuh sebelum mereka kembali berlatih dan menjalani musim baru.”

Beberapa hari terakhir, kasus positif di ranah sepakbola memang tengah marak dalam beberapa pekan kemarin. Nama-nama besar macam Neymar (PSG), Paul Pogba (Man United) Miralem Pjanic (Barcelona), dan David Silva (Real Sociedad) sempat dinyatakan positif.

Bahkan Timnas Republik Ceko menyatakan mundur dari laga kedua UEFA Nations League setelah ada temuan kasus Covid-19 dalam pasukan inti mereka.

City dijadwalkan bakal berhadapan Wolves di akhir pekan ini dalam pekan perdana Liga Utama Inggris 2020/21. Skuat mereka sudah mendapatkan libur panjang pasca keok dari ajang Liga Champions pertengahan Agustus lalu.

Dipastikan dalam laga perdana tersebut, Mahrez dan Laporte bakal absen karena harus menjalani isolasi tak kurang dari 14 hari. (Fer).

BERITA TERKAIT