test

Hukrim

Selasa, 1 Februari 2022 14:45 WIB

Remaja Pengamen di Depok Diperkosa Lima Pria di Taman Fly Over UI

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencabulan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Seorang pengamen perempuan menjadi korban pemerkosaan lima orang pria di taman sekitar Fly Over Universitas Indonesia (UI). Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (29/1/2022) malam.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, empat orang sudah ditahan dan satu masih buron. Pelaku yang ditangkap antara lain PSW (26), I (26), AP (26), dan MF (19)

Menurut Yogen, kasus pemerkosaan ini berawal saat korban hendak pulang. Namun, para pelaku menahan dan mengancam dengan menggunakan pecahan kaca.

"Saat si korban ini mau pulang, ditahan oleh salah satu pelaku. Kemudian diancam menggunakan pecahan kaca atau beling. Lalu terjadilah pencabulan hingga pemerkosaan tersebut. Digilir dengan yang lain juga," ungkap AKBP Yogen, Selasa (1/2/2022).

Lebih lanjut Yogen menjelaskan, pelaku dan korban sehari-hari bekerja sebagai pengamen. Para pelaku diduga berada di bawah pengaruh minuman keras saat melakukan tindakan bejat tersebut.

"Kemungkinan ada faktor minuman keras, akhirnya terjadi kejadian tersebut," tukasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 285 dan atau Pasal 289 KUHP tentang Pemerkosaan dan atau Pencabulan. Mereka terancam hukuman penjara di atas lima tahun.

BERITA TERKAIT