test

Olahraga

Rabu, 15 Desember 2021 22:01 WIB

Penampilan Naik Turun, Prediksi Duel Panas Arsenal Kontra West Ham

Editor: Ferro Maulana

Laga Arsenal Vs West Ham. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Penampilan skuad Arsenal dalam periode musim ini naik turun. Duel kandang menghadapi West Ham United merupakan momen sempurna untuk bangkit demi merangkak ke papan atas Premier League musim ini.

Klub Meriam London bakal menjamu West Ham United di Emirates Stadium, Kamis (16/12) dinihari WIB.

The Gunners menatap pertandingan ini dengan situasi kurang ideal pasca hanya meraih dua kemenangan dan tiga kali kalah dalam lima laga terakhir di Liga Inggris.

Padahal sebelumnya, Arsenal begitu tangguh dengan tak tersentuh kekalahan dalam 10 laga beruntun di Liga Inggris.

Alhasil, penampilan kurang meyakinkan belakangan ini menjadikan Arsenal harus terlempar ke posisi enam klasemen sementara dengan torehan 26 poin dari 16 laga.

Arsenal terpaut dua angka dari West Ham yang menempati peringkat keempat.

Karena itu, Arsenal dilarang tergelincir kembali pada pertandingan ini kalau tidak ingin semakin jauh tertinggal dalam persaingan perebutan satu tempat di zona Liga Champions.

Terlebih, bila sampai kalah mereka akan mendapat tekanan besar dari Tottenham Hotspur yang ada di bawahnya.

Menghadapi West Ham, Arsenal di atas kertas diunggulkan bisa menang. Hal tersebut merujuk terhadap rekor laga kandang mereka musim ini.

Arsenal hanya sekali kalah dari 10 pertandingan di Emirates, dengan delapan laga lainnya disapu bersih dengan kemenangan, dan satu laga sisanya imbang.

Di samping itu, Arsenal juga begitu tangguh saat menjamu West Ham di pentas Liga Utama Inggris dengan selalu menang dalam enam laga kandang terakhirnya.

Walaupun sulit, Mikel Arteta pun berambisi meraup tiga poin penuh pada laga nanti.

“Bagi saya, West Ham merupakan salah satu tim terbaik di liga. Pemahaman yang mereka miliki, kejelasan tentang yang ingin dilakukan dan seberapa besar mereka mampu melukai lawan sangat mengesankan. The Gunners juga sangat konsisten.” Ungkap Arteta, melansir situs resmi Arsenal.

“Namun saya berharap tim besok bisa menunjukkan penampilan terbaiknya untuk memahami betapa pentingnya pertandingan ini,” ujarnya.

“West Ham berada dalam jangkauan kami, dan besok kami akan bermain di kandang, di depan para penggemar kami. Dan kami mengharapkan kinerja yang hebat dan hasil yang bagus,” tandasnya.

BERITA TERKAIT