Olahraga

Senin, 14 September 2020 08:08 WIB

Wow, Mohamed Salah Pecahkan Tiga Rekor Bersama Liverpool

Editor: Ferro Maulana

Mohamed Salah. (Foto: PMJ News).

PMJ - Penyerang Liverpool Mohamed Salah tampil begitu luar biasa di pekan pembuka Premier League 2020/21. Striker asal Mesir itu berhasil mencetak hattrick, dan memecahkan tiga rekor serta membawa Liverpool mengamankan tiga poin pertama mereka.

The Reds memulai kampanye perdananya untuk mempertahankan trofi juara Liga Inggris yang dimenangkan musim lalu dengan menjamu Leeds United di pertandingan perdana Liga Utama Inggris. Bermain di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, Liverpool harus bersusah payah untuk bisa meraih tiga poin pertama musim ini.

Sempat unggul cepat di menit ke-4 melalui eksekusi penalti Mohamed Salah, Si Merah malah kebobolan dua kali dalam upayanya untuk memimpin atas Leeds United. Beruntung, Salah bisa mencetak gol keduanya di menit ke-36 sekaligus membawa The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan 3-2.

Memasuki babak kedua, Leeds yang belum menyerah kembali bisa merobek gawang Liverpool di menit ke-66 dan membuat skor jadi sama kuat 3-3.

Mohamed Salah. (Foto: PMJ News).

Tetapi, Salah yang tengah on fire di laga ini akhirnya bisa menegaskan kemenangan Liverpool dengan eksekusi penaltinya dua menit sebelum laga usai.

Dengan torehan hattrick nya ini, Salah pun dinobatkan sebagai man of the match dan layak untuk membawa pulang match ball. Kemudian Salah juga sukses memecahkan rekor di Liga Inggris sebagai pemain kedua yang selalu bisa bikin gol di pekan perdana EPL dalam empat musim beruntun selain Teddy Sheringham.

Salah juga mematahkan rekor Wayne Rooney yang pernah bisa membawa Manchester United meraih 34 kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris. Adapun Salah bisa memberi Liverpool kemenangan dalam 35 laga beruntun ketika ia mencetak gol.

Terakhir, Salah juga jadi pemain Liverpool pertama setelah John Aldridge pada 1988 yang bisa membukukan tiga gol di pekan pembuka Liga Inggris.

“Leeds tim yang sangat tangguh, mereka tampil luar biasa dan bereaksi dengan sangat baik. Saya senang dengan hasil ini dan kami harusnya bisa lebih baik lagi. Penting untuk saya tetap fokus dan tidak memikirkan soal rekor.” ungkap Salah. (Sumber: BBC Sport/ Fer).

BERITA TERKAIT