Olahraga

Sabtu, 22 Agustus 2020 09:09 WIB

Ambisi Frank Lampard Bersama Chelsea Musim Depan

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Frank Lampard. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Kesuksesan Chelsea mengamankan satu tiket Liga Champions Eropa musim depan tak menjadikan Frank Lampard berpuas diri. Sang pelatih menegaskan timnya untuk jauh lebih berkembang musim depan. Bahkan, Lampard memiliki ambisi tersendiri bersama The Blues.

Tak sedikit, pecinta sepakbola memandang Chelsea hanya bakal menjadi pemanis dalam perhelatan Liga Utama Inggris musim ini. Hal itu tidak lain karena berbagai masalah yang sudah menghantui mereka di awal musim.

Antara lain, Chelsea sudah harus ditinggal bintang mereka Eden Hazard ke Real Madrid. Tak hanya itu, Chelsea tak bisa mencari pengganti karena sanksi transfer pemain yang mereka terima dari FIFA.

Namun, secara mengejutkan Si Biru berhasil mengakhiri musim di peringkat empat. Belum lagi mereka ‘hanya’ dinahkodai oleh Lampard yang masih begitu hijau di dunia kepelatihan.

“Saat Anda kehilangan seorang pemain dengan dampak besar seperti Eden Hazard, kami tahu pemain terkadang bergantung pada momen magisnya untuk mendapatkan kemenangan,” ungkap Lampard.

“Hal itu menjadi masalah bagi saya, bagaimana caranya mengisi jarak itu? Saya benar-benar memahami mengapa beberapa pandit tidak meyakini kami bisa menduduki empat besar,” tuturnya.

Pembuktian itu tak lantas membuat Lampard berpuas diri. Ia menegaskan ambisi besarnya di Chelsea musim depan yakni mengejar ketertinggalan dari tim-tim di atas mereka.

“Secara personal, saya punya hasrat untuk tidak pernah betah pada posisi kami hari ini. Saya selalu ingin yang lebih,” jelas Lampard.

“Saya tak ingin memasang pertanda besar, itu bisa jadi pendekatan yang salah. Mari berusaha tiap hari untuk berkembang, memangkas jarak dengan di atas kami dan menemukan konsistensi dalam diri sendiri,” tandasnya.

Untuk diketahui, Chelsea harus berbenah musim panas ini. Tercatat klub asal London itu begitu aktif dalam belanja pemain guna mendukung permainan tim musim depan. (Fer).

BERITA TERKAIT