test

Olahraga

Jumat, 10 Desember 2021 22:01 WIB

Pelatih Barcelona Siap Cuci Gudang, Lima Pemain Bakal Dijual

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan siap cuci gudang. Lima pemain Barcelona bakal dilepas pada jendela transfer Januari 2022 mendatang.

Xavi akan berbenah usai Barcelona tampil kurang tampil menyakinkan. Betapa tidak, mereka saat ini tertinggal 13 angka dari Real Madrid sebagai pemuncak klasemen La Liga serta tersingkir dari Liga Champions Eropa.

Laman Sport melaporkan, Barcelona akan melakukan cuci gudang pada Januari mendatang. Total lima pemain akan mereka lepas pada jendela transfer nanti.

Nama pertama yang akan dilepas yaitu Samuel Umtiti. Bek satu ini memang tidak masuk dalam rencana Xavi di mana dirinya belum mencatatkan menit bermain sejak pelatih baru itu datang.

Selanjutnya, terdapat nama Luuk de Jong. Nama satu ini menjadi opsi Ronald Koeman yang suka memainkan bola panjang. Namun sayang, Xavi tidak terlalu suka dengan gaya bermain tersebut.

Ketiga, ada nama Philippe Coutinho yang akan coba dilego. Pemain satu ini sejatinya disukai Xavi, namun gaji yang terlampau tinggi membuat klub merugi.

Lalu ada nama lulusan La Masia, Oscar Mingueza. Untuk pemain satu ini, Barcelona memilih melepasnya karena tidak memenuhi standar Xavi.

Terakhir adalah Sergino Dest. Sang bek seharusnya memiliki masa depan cerah. Meski begitu, Xavi lebih jatuh hati kepada Dani Alves ketimbang dirinya.

Melepas lima pemain di atas bisa jadi membuka kesempatan barcelona untuk belanja pemain.

Terlebih Xavi butuh dukungan penuh untuk bisa memperbaiki penampilan anak asuhnya tersebut.

 

 

BERITA TERKAIT