test

News

Selasa, 7 Desember 2021 15:35 WIB

44 Mantan Pegawai KPK Selesai Jalani Asesmen ASN Polri

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Mantan pegawai KPK, termasuk Novel Baswedan selesai menjalani asesmen perekrutan ASN Polri. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Sebanyak 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai menjalani tes uji kompetensi atau asesmen untuk menjadi ASN di lingkungan Korps Bhayangkara.

"Saya dan kawan-kawan telah melakukan asesmen sebagai salah satu syarat untuk menjadi ASN Polri. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan saya yakin akan berjalan dengan baik," kata mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Gedung TNCC Mabes Polri, Selasa (7/12/2021).

Sementara mantan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo menjelaskan dari 44 mantan pegawai KPK, satu diantaranya menjalani uji kompetensi secara virtual atau online lantaran tengah berada di luar kota.

Novel Baswedan selesai menjalani asesmen perekrutan ASN Polri. (Foto: PMJ News/Istimewa).
Novel Baswedan selesai menjalani asesmen perekrutan ASN Polri. (Foto: PMJ News/Istimewa).

"Beliau sedang berada di kampung halaman, namun tetap bersedia untuk memberantas korupsi, maka dari itu disediakan fasilitas dari kepolisian untuk menjalani tes secara online. Hingga kini kepolisian memang mempermudah proses ini," terang Yudi.

Usai menjalani asesmen ini, Novel Baswedan Cs akan segera dilantik menjadi ASN Polri. Meski begitu, Yudi belum bisa membeberkan lebih lanjut kapan pelantikan tersebut dilaksanakan.

"Tentunya, kami selalu menunggu tahap-tahap selanjutnya terkait apa yang akan dilakukan untuk bisa terus memberantas korupsi di Indonesia, khususnya setelah bergabung di kepolisian," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menerangkan sebanyak 44 orang mantan pegawai KPK menerima tawaran menjadi ASN Polri.

"Berdasarkan hasil sosialisasi dengan mengisi surat perjanjian dan yang bersedia menjadi ASN Polri itu ada sekitar 44 orang," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (6/12/2021) kemarin.

BERITA TERKAIT