test

News

Senin, 6 Desember 2021 15:50 WIB

Polri: Novel Baswedan Cs Bakal Jalani Uji Kompetensi Rekrutmen ASN

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polri menyatakan puluhan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk Novel Baswedan bakal menjalani uji kompetensi atau asesmen untuk menjadi ASN Polri. Uji kompetensi itu menjadi tahap selanjutnya untuk memetakan mereka sesuai keahliannya.

"Tahap berikutnya akan dilaksanakan uji kompetensi atau asesmen, uji kompetensi itu sifatnya hanya mapping sesuai kompetensi yang dimiliki oleh pegawai KPK yang akan bergabung sebagai ASN Polri," jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Dedi memastikan uji kompetensi ini bukan untuk menentukan pegawai itu memenuhi syarat atau tidak. Dia menegaskan tahap ini untuk menentukan posisi sesuai kemampuan.

"Ini hanya mapping. Jadi tidak ada hasilnya adalah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat tidak ada, hanya mapping sesuai kompetensi baru nanti ditempatkan sesuai dengan ruang jabatan yang sudah disediakan berdasarkan keputusan Kementerian PAN-RB," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 44 dari total 56 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang semula 57 orang karena satu meninggal dunia, menerima tawaran sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Korps Bhayangkara.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menerangkan 44 orang tersebut menerima tawaran dengan mengisi surat pernyataan kesediaan menjadi ASN Polri.

"Berdasarkan hasil sosialisasi dengan mengisi surat perjanjian dan yang bersedia menjadi ASN Polri itu ada sekitar 44 orang," kata Ramadhan kepada wartawan.

BERITA TERKAIT