test

Politik

Sabtu, 5 Oktober 2019 09:16 WIB

Ini Pesan Moeldoko untuk Para Buzzer

Editor: Redaksi

Kepala Staf Kantor Presiden Moeldoko. (foto: IG @dr_moeldoko)

PMJ – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menanggapi ramainya para pendengung atau buzzer di media sosial. Moeldoko mengatakan bahwa para buzzer merupakan pendukung yang fanatik dan bergerak dengan sendirinya.

"Mereka masing-masing bergerak tetapi saya juga ada kesempatan untuk bisa berkomunikasi dengan influencer, dan tokoh-tokoh relawan dan tokoh lainnya. Jadi dari kesempatan itu saya juga bicara," kata Moeldoko di Istana, Jumat (4/10/2019) kemarin.

Moeldoko meminta para relawan menyudahi aksi saling menyakiti di media sosial dan menggunakan pilihan kata yang baik. "Kita tidak membuat struktur sama sekali, gak ada, tapi itu berkembang masing-masing. Namun demikian yang perlu kita pahami bersama bahwa kita bernegara perlu suasana yang nyaman lah," ungkapnya.

Moeldoko menuturkan, paera buzzer lahir dari perjuangan untuk menjaga marwah pemimpinn yang diidolakannya. "Tapi dalam situasi ini, bahwa relatif sudah gak perlu lagi buzzer-buzzeran," terang Moeldoko

"Saya harap buzzer dari segala penjuru ini harus turunkan egonya, menurunkan apa itu semangat yang berlebihan dan seterusnya. Semangat untuk dukung idolanya dipertahankan, tapi semangat bangun kebencian harus dihilangkan," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT