test

News

Senin, 4 Oktober 2021 12:35 WIB

Awal Pekan, Penumpang KRL Commuter Line Naik 5 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Penumpang KRL Commuter Line turun di Stasiun Cawang. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT KAI Commuter mencatat jumlah penumpang kereta Rel Listrik (KRL) mencapai 143.867 orang pada Senin (4/10/2021). Angka ini meningkat sekitar 5 persen apabila dibandingkan pekan lalu.

"Hingga pukul 09.00 WIB, KAI Commuter mencatat pengguna KRL sejumlah 143.867 orang atau bertambah sekitar 5 persen dibanding pekan lalu pada waktu yang sama," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya.

Dia menambahkan, stasiun dengan kenaikan pengguna KRL di antaranya Stasiun Bojonggede (naik 9 persen), Stasiun Bogor (naik 6 persen), serta Stasiun Parungpanjang (naik 3 persen).

Meskipun jumlah pengguna naik, Anne memastikan KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana telah dilakukan selama masa pandemi ini.

Petugas tetap menerapkan jaga jarak aman antar pengguna dengan membatasi jumlah orang per kereta untuk mengantisipasi kepadatan di dalam kereta. Petugas akan melakukan penyekatan bila kondisi di stasiun maupun di dalam KRL sudah sesuai kuota.

"Aturan tambahan lainnya mencakup tidak berbicara saat berada di dalam kereta, lansia dan pengguna dengan barang bawaan yang besar hanya diizinkan menggunakan KRL pada pukul 10.00-14.00 atau di luar jam-jam sibuk, serta anak balita sementara belum diizinkan naik KRL," tuturnya.

Sementara untuk menghindari potensi antrean, Anne menyarankan agar pengguna dapat melihat informasi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL Access atau menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk.

BERITA TERKAIT