test

Olahraga

Rabu, 16 Oktober 2024 13:02 WIB

Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari China, Ini Kata Shin Tae-yong

Editor: Fitriawan Ginting

 Timnas Indonesia kalah saat bertemu China. (Foto: PMJ/dok PSSI).
Timnas Indonesia kalah saat bertemu China. (Foto: PMJ/dok PSSI).

PMJ NEWS - Timnas Indonesia harus menelan pil pahit usai ditundukkan Timnas China dengan skor akhir 1-2 adalah lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga yang digelar di Qingdao, Selasa (15/10/2024).

Usai kekalahan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjanji menyiapkan tim lebih baik untuk pertandingan berikutnya. Kekalahan dari Tiongkokini patut disesali. Maklum, partai melawan Tiongkok salah satu target yang harus dimenangkan.

Sangat disayangkan adalah kebobolan pertama, ketika pemain tidak segera melakukan sapu bersih di kotak penalti. Namun, Shin Tae-yong, meminta para pemainnya keluar lapangan dengan kepala tegak. Masih ada enam pertandingan kualifikasi putaran ketiga Grup C.

“Meski kami kalah tetapi sudah berusaha sebaik mungkin. Ini bukan akhir, kami akan melakukan persiapan lebih baik untuk pertandingan berikutnya,” katanya.  dikutip dari Xinhua.

Dua pertandingan Indonesia berikutnya akan dijalani melawan Jepang dan Arab Saudi. Menghadapi Jepang adalah matchday penutup putaran pertama kualifikasi putaran ketiga.

Berikutnya melawan Arab Saudi adalah pembuka putaran kedua kualifikasi putaran ketiga. Dalam dua laga ini Timnas Indonesia seluruhnya bertindak sebagai tim kandang. Pertandingan Indonesia vs Jepang dijadwalkan pada Jumat 15 November 2024. Selanjutnya Indonesia vs Arab Saudi pada Selasa 19 November 2024.

BERITA TERKAIT