test

News

Senin, 30 Agustus 2021 11:50 WIB

Angkasa Pura: 100 Ribu Lebih Calon Penumpang Pesawat Sudah Divaksinasi

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan vaksinasi di Polresta Bandara Soetta. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - PT Angkasa Pura II (Persero) melaporkan, lebih dari 100 ribu orang calon penumpang pesawat sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi yang terdapat di 18 bandara naungannya.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menjelaskan, selama periode 1 Juli 2021 - 28 Agustus 2021, jumlah calon penumpang pesawat yang melakukan vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi bandara AP II mencapai 102.357 orang.

Untuk diketahui, penerima vaksin minimal dosis pertama dan dengan hasil tes Covid-19 sudah menjadi persyaratan wajib bagi penumpang pesawat yang bakal melakukan perjalanan udara.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin. (Foto: Dok Net/ Istimewa)
Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

Sejalan dengan hal tersebut, seluruh bandara AP II membuka sentra vaksinasi. Tujuannya, agar calon penumpang pesawat yang harus melakukan perjalanan mendesak di tengah pandemi ini dapat senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Bandara Soekarno-Hatta tercatat menjadi paling banyak memberikan vaksinasi yakni kepada 62.309 orang calon penumpang pesawat,” terangnya, melalui siaran persnya, Minggu (29/8/2021).

“Di bandara terbesar di Indonesia ini terdapat terdapat dua sentra vaksinasi yakni di Terminal 2 dan Terminal 3, yang dibuka untuk mendukung penerbangan yang ada selama 24 jam setiap harinya,” jelasnya menambahkan.

Lebih jauh Awaluddin menuturkan, jumlah itu tidak lepas dari Bandara Soetta sebagai pintu utama Indonesia dan bandara jangkar penerbangan domestik memiliki peran sentral di tengah pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT