test

News

Jumat, 23 Oktober 2020 19:41 WIB

Jelang Vaksinasi Covid-19, Kota Depok Siapkan Faskes dan Nakes

Editor: Hadi Ismanto

Kota Depok siapkan faskes dan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menyiapkan sejumlah rencana dan strategi untuk pelaksanaan vaksinasi virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan mendata fasilitas kesehatan (faskes) di wilayahnya.

"Saat ini Kota Depok memiliki 38 Puskesmas, 24 Rumah Sakit, 175 Klinik, 260 apotek dan satu Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda)," ungkap Novarita di Balai Kota Depok, Jumat (23/10/2020).

Untuk jumlah tenaga kesehatan, kata Novarita, Kota Depok memiliki 1.366 nakes di Puskesmas, 8.066 nakes di rumah sakit dan 1.600 nakes di faskes lainnya.

"Pendataan ini penting dilakukan agar nantinya dapat diketahui kemampuan Kota Depok dalam melakukan vaksinasi per harinya," jelasnya.

Novarita juga menyampaikan, saat ini Kota Depok sudah memiliki 40 vaksinator yang sudah dilatih di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Nantinya mereka akan ditempatkan seluruh Puskesmas.

"Sebanyak 40 orang vaksinator akan disebar ke 38 Puskesmas, nantinya vaksinator yang sudah dilatih itu, akan melatih nakes lain yang ada di Puskesmas," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT