test

Hukrim

Jumat, 13 Agustus 2021 19:10 WIB

Pembunuhan Terapis, Kakak Korban: Dia Berjuang Pertahankan Kehormatan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan kakak kandung korban dan keluarga. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Tim Resmob Polda Metro Jaya telah merampungkan pra-rekonstruksi pembunuhan terapis bernama Risky Sukma Jayanti atau RSJ (33) yang ditemukan setengah terkubur di kolong Tol Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi pada Jumat (6/8/2021) lalu.

Rita Sukma yang merupakan kakak kandung korban yang turut hadir dalam pra-rekonstruksi tersebut tidak kuat menahan tangis dan menyaksikan reka ulang adegan yang dilakukan tersangka bernama Muhammad Ali Al Rasyid alias Habib.

Namun, seusai pra-rekonstruksi, Rita akhirnya buka suara dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu mengungkap kasus pembunuhan adiknya.

Keterangan kakak kandung korban dan keluarga. (Foto: PMJ News/ Yeni)
Keterangan kakak kandung korban dan keluarga. (Foto: PMJ News/ Yeni)

"Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu dengan sigap untuk mengungkap kasus adik saya serta pihak lainnya," ujar Rita Sukma di Kolong Tol Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi, Jumat (13/8/2021).

"Saya bersaksi bahwa korban adalah anak yang perilaku sehari-harinya di rumah, di lingkungan, bahkan teman-teman yang taziah kerumah melayat menyatakan adik saya baik. Enggak macem-macem anaknya," katanya lagi. 

Rita menyebut, adiknya telah berjuang hingga akhir khayat untuk mempertahankan kehormatannya. 

Ia pun berharap, dengan terungkapnya kasus ini, tersangka dapat diberikan hukuman yang setimpal dengan apa yang telah diperbuat.

"Korban sampai akhir hayatnya berjuang untuk mempertahankan kehormatan dirinya," lanjutnya.

"Kita masih perlu dukungan teman-teman, untuk kawal tuntas kasus ini sampai pembunuhnya dihukum sesuai hukuman yang berlaku di Indonesia. Hukum yang adil," pungkas Rita.

BERITA TERKAIT